Rachmat Irianto Jadi Orang Pertama Yang Mengusung Trofi Piala AFF U-22 2019

Rachmat Irianto Jadi Orang Pertama Yang Mengusung Trofi Piala AFF U-22 2019 – Rachmat Irianto jadi orang pertama yang mengusung trofi Piala AFF U-22 2019. Ban kapten melingkar di lengannya sesudah Bagas Adi Nugroho diganjar kartu merah.

Tim nasional Indonesia menaklukkan Thailand 2-1 di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Dalam pertandingan ini, Rian tidak main menjadi starter.

Anak dari bekas pesepakbola Bejo Sugiantoro itu masuk pada menit ke-71 menukar Witan Sulaeman. Indonesia saat itu dalam tempat unggul 2-1.

Mendekati akhir laga, Bagas Adi Nugroho, yang menggenggam ban kapten, diganjar kartu merah langsung. Keluarnya Bagas membuat Rian mesti mengemban pekerjaan menjadi kapten.

Rian sukses menjalankannya dengan baik. Ia dapat jadi komando posisi belakang untuk membendung serangan lawan sampai pertandingan selesai.

Di penyerahan trofi, Rian jadi orang pertama yang mengusung trofi. Pemain yang berposisi menjadi bek ini pula jadi pembuat gol pertama Indonesia di arena Piala AFF U-22 waktu imbang 1-1 dengan Myanmar.

“Begitu suka sekali,” kata Rian waktu di tanya kesannya mengusung trofi juara.

Rian pun menyebutkan kesuksesan ini didapatkan karena dari doa penduduk. Ia mengharap team dapat lebih baik kembali.

“Begitu mengagumkan, ketat, ini kami capai sebab usaha keras, serta karena doa semua masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan yang akan datang dapat lebih baik kembali untuk Indonesia,” sambungnya.

Pekerjaan menjadi kapten bukan kali pertamanya dirasa Rian. Di grup umur U-19, Rian sempat menyandang status kapten.